Ketua STIE PASIM  Kota Sukabumi, sekaligus sebagai Direktur PASIM Sukabumi, Doktor Fajar Laksana, S.E., CQM., M.M., dan salah seorang petani dari Kota Sukabumi, beserta para Pembina, petugas, petani, kelompok tani, dan kelompok masyarakat yang berprestasi dalam pembangunan Ketahanan Pangan dan Agribisnis di Jawa Barat pada tahun 2011, mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar), Doktor H. Ahmad Heryawan, Lc.

Penghargaan tersebut, diserahkan pada Upacara Puncak Hari Pangan se Dunia ke-32 Tingkat Provinsi Jawa Barat, tepatnya pada hari Jumat, 12 Oktober 2012, bertempat di Halaman Gedung Sate, yang dilanjutkan dengan acara Gerakan Minum Susu oleh siswa SD di sekitar Gedung Sate, Sosialisasi Divesifikasi Konsumsi Pangan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, dan Gerakan Makanan Tradisional oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Jawa Barat produk Dalam Negeri.

Ketua STIE PASIM Kota Sukabumi, Doktor Fajar Laksana, S.E., CQM., M.M., saat dikofirmasi RSPD FM Kota Sukabumi, Situs Resmi Pemerintah Daerah Kota Sukabumi dan Majalah Bulanan Berita Kota Sukabumi mengatakan, pihaknya merasa bangga mendapat penghargaan tersebut. Karena hasil jerih payahnya dalam bidang pembangunan pertanian yang dilaksanakannya selama ini, mendapat apresiasi sekaligus dihargai oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Adapun pembangunan pertanian yang dilaksanakan dan dikembangkan oleh Doktor Fajar Laksana, S.E., CQM., M.M., khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, yakni program kemandirian pangan terpadu, atau tidak makan dengan membeli, tapi dengan menanam, melalui penggabungan konsep pembangunan pertanian terpadu dengan pendidikan.