CIKOLE-Dalam acara peresmian gedung baru Sekolah Tingggi Ilmu Ekonomi (STIE) serta Sekolah Tinggi Menejemen Ilmu Komunikasi (STMIK) Pasim Sukabumi, kemarin. Pimpinan Pesantren Al-Fath yang juga pimpinan Yayasan PASIM Sukabumi, Fajar Laksana meminta Walikota Sukabumi Muslikh Abdussyukur sebagai dosen di Kampus STIE dan STMIK PASIM.

Menurutnya, permintaan tersebut sebagai langkah awal sebelum didahului kampus lain yang juga mengiginnkan Muslikh Abdussyukur sebagai dosen.”Langkah ini kami ambil karena belum lama lagi masa jabatan yang disandangnya akan segera berakhir,”kata Fajar Laksana dalam sambutannya.

Fajar berharap permintaan ini dapat direspon dengan baik, sebab, dengan menjadikannya Muslikh Abdussyukur sebagai dosen di STIE dan STMIK PASIM, ini akan memberikan pengajaran yang berbeda kepada para mahasiswanya.”Kecerdasannya dalam memimpin Kota Sukabumi hingga dua periode merupakan pengalaman yang berharga. Jadi kami manfaatkan saja moment ini,” ujarnya.

Sementara itu, merespon keinginan Pimpinan PASIM tersebut, Musklih Abdussyukur hanya menebarkan senyum kepada para tamu undangan dan mahasiswa yang hadir dalam acara peresmian gedung yang diresmikannya itu.

Dalam sambutannya, Musklih belum menyanggupi apalagi menampik permintaan tersebut. Ia hanya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan PASIM yang sudah ikut menjalankan visi-misi Kota Sukabumi sebagai Kota yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera sejalan dengan Iman dan Takwa.

Ia pun berharap dengan adanya pembangunan gedung baru ini, mutu pendidikan Kota Sukabumi semakin membaik serta dapat meningkatkan tingkat lama sekolah yang lebih lama lagi.”Kota Sukabumi harus menjalani lama sekolah hingga 17 tahun dan bukan 12 tahun lagi. Sebab, dengan dibangunnya kampus-kampus ini dapat menunjang proses belajar yang lebih lama lagi,” terangnya.

Dalam acara peresmian gedung baru STIE dan STMIK yang beralamat di Jalan R A Kosasih Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, juga dihadiri Ketua BAZ Kabupaten Sukabumi, Mustofa Kamal serta unsur pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) Sukabumi yang ikut bekerja sama dengan Yayasan PASIM. Acara peresmian berakhir dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Sukabumi.

 

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=34528

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *